Minggu, 17 Agustus 2014

Terbaru dari J. K. Rowling: Laskar Dumbledore Reuni di Final Piala Dunia Quidditch




08 Juli 2014

Oleh Rita Skeeter,  Koresponden Gosip Daily Prophet


Ada beberapa selebritis, dan kemudian ada yang lebih dari sekedar  selebritis.  Kita telah melihat banyak sekali wajah-wajah terkenal dari dunia sihir memeriahkan perhelatan di Gurun Patagonia ini - menteri dan presiden, Celestina Warbeck, band Amerika yang kontroversial The Bent-Winged Snitches (Snitch-Snitch Bersayap Bengkok) - semua telah menciptakan kegairahan khalayak yang mencari-cari kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan, dan bahkan menggunakan Jampi Jembatan untuk mencapai boks VIP melampaui keramaian.


Namun ketika rumor dari mulut ke mulut beredar tentang kedatangan satu  gang  yang terdiri dari penyihir-penyihir ternama (yang sudah bukan remaja-remaja segar seperti pada masa-masa keemasan mereka, tapi - yah - bisa dikenal), kegairahan akhirnya melampaui apa yang sudah terlihat sebelumnya. Khalayak mulai berdatangan, tenda-tenda diturunkan dan anak-anak mulai keluar. Fans dari berbagai penjuru berdatangan ke area dimana Laskar Dumbledore diperkirakan sudah terlihat, sangat-sangat berharap untuk sekedar melihat seseorang yang masih saja mereka panggil Sang Terpilih.


Keluarga Potter dan anggota Laskar Dumbledore lainnya diberikan akomodasi khusus VIP dalam perkemahan yang sudah diberi perlindungan mantra-mantra sulit dan perlindungan khusus dari para Warlock. Kehadiran mereka membawa keramaian ke area itu; banyak yang berharap dapat melihat sepintas pahlawan-pahlawan mereka. Pada pukul 3 sore harapan mereka terkabul, dan ada banyak jeritan dari fans di sini ketika Potter membawa kedua anak laki-lakinya, James dan Albus, keluar dari tenda mereka untuk mengunjungi area perkemahan para atlit, memperkenalkan mereka berdua ke Seeker Bulgaria, Viktor Krum.


Menjadi pria 34 tahun, beberapa uban muncul di rambut hitam Auror terkenal ini, namun ia masih saja menggunakan kacamata berbentuk bulat yang hanya cocok dipakai oleh anak-anak usia 12 tahun yang tak punya taste  dalam  fashion. Sekarang bekas luka berbentuk sambaran-kilatnya sudah ditemani oleh bekas luka lain yang sangat besar melintang di tulang pipi Potter. Permintaan informasi mengenai apa saja yang terjadi sehingga Potter bisa mendapatkan luka ini mendapatkan respon yang biasa dari Kementrian Sihir: "Kami tidak akan memberikan komentar  apapun  tentang tugas  top secret  para Auror kami, seperti yang sudah kami katakan kepada Anda, Mr. Skeeter, tidak kurang dari 514 kali. " Yah, jadi mengapa mereka sembunyikan? Apakah Sang Terpilih terlibat dalam misteri baru yang suatu hari nanti akan meledak di depan kita semua, membawa kita ke era baru akan teror dan tirani?


Apakah lukanya itu hanyalah akibat dari sesuatu yang biasa saja, sesuatu yang Potter sembunyikan dengan sangat hati-hati? Apakah istrinya sendiri yang mengutuknya? Apakah perpecahan dalam keluarga mereka sudah dimulai, padahal Potter selalu meyakinkan orang bahwa mereka bahagia? Haruskah kita mulai membaca pertanda-pertanda dalam fakta bahwa istrinya, Ginevra senang-senang saja meninggalkan suami dan anak-anaknya di London untuk memberikan reportasi pada turnamen ini? Masih harus dipertanyakan apakah dia benar-benar memiliki bakat atau pengalaman untuk dikirim ke Piala Dunia Quidditch (tentu saja tidak) tapi, marilah kita hadapi saja: kalau nama belakangmu Potter, pintu-pintu akan terbuka untukmu, lembaga olahraga internasional akan tunduk dan menghormatimu, dan editor  Daily Prophet  akan memberikan perkerjaan yang menarik bagimu.


Para penggemar dan pengikut Harry Potter yang setia pasti belum melupakan bahwa Potter dan Krum pernah berkompetisi di Turnamen Triwizard. Namun tampaknya tidak ada dendam atau apapun di antara mereka setelah itu saat mereka bertemu (apa  yang sebetulnya terjadi di dalam labirin? Spekulasi sepertinya tidak berakhir begitu saja dalam sapaan hangat antara mereka berdua). Setelah setengah jam mengobrol, Potter dan anak-anaknya kembali ke perkemahan untuk bercengkrama dengan anggota Laskar Dumbledore lainnya sampai pagi menjelang.


Tenda di samping tenda milik Potter dihuni oleh dua teman terdekat Harry Potter sendiri, orang-orang yang mengetahui segalanya tentang dia dan selalu menolak untuk bicara kepada pers. Apakah mereka takut akan dia, atau mereka takut akan rahasia-rahasia mereka sendiri akan bocor, sehingga menodai mitos-mitos tentang kemenangan mereka atas Dia-Yang-Namanya-Tak-Boleh-Disebut? Ron Weasley dan Hermione Granger, yang sekarang sudah menikah, selalu berada di samping Potter hampir di setiap langkah hidupnya. Seperti anggota Laskar Dumbledore lainnya, mereka berdua bertarung di Pertermpuran Hogwarts dan tentu saja berhak atas pujian dan penghargaan atas keberanian mereka.


Segera setelah pertempuran, Weasley, yang terkenal berambut merah tampak rambutnya sedikit menipis, bekerja di Kementerian Sihir bersama Potter, tapi hanya bertahan dua tahun untuk kemudian bekerja mengelola toko lelucon sihir, Weasley s Wizard Wheezes-Sihir Sakti Weasley yang sangat sukses. Apakah dia, seperti yang ia katakan pada saat itu, 'senang untuk membantu kakak saya George dalam bisnis yang selalu saya cintai'? Atau apakah ia sudah muak selalu dalam bayangan Potter? Apakah pekerjaan di Departemen Auror terlalu sulit bagi seorang pria yang telah mengakui bahwa kehancuran Horcrux-Horcrux Dia yang Namanya Tak Boleh Disebut 'mengambil korban' pada dirinya? Dia tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit mental yang jelas dari kejauhan, tapi publik tidak diperbolehkan dekat-dekat untuk membuat penilaian yang tepat. Bukankah ini mencurigakan?


Hermione Granger, tentu saja, selalu menjadi wanita jagoan dalam kelompok ini. Laporan pers mengungkapkan bahwa ketika remaja dia bermain dalam percintaan Potter muda sebelum direbut oleh Viktor Krum yang kekar, akhirnya menempatkan diri menjadi sahabat Potter yang setia. Setelah meroket naik menjadi Wakil Kepala Departemen Penegakan Hukum Sihir, dia sekarang naik bahkan lebih tinggi di posisi Kementerian, dan ia juga menjadi ibu dari putranya, Hugo, dan putrinya, Rose. Apakah Hermione Granger membuktikan bahwa seorang penyihir wanita benar-benar dapat memiliki semuanya? (Tidak - lihat saja rambutnya.)


Kemudian ada mereka, para anggota Laskar Dumbledore yang mendapat lebih sedikit pemberitaan dari Potter, Weasley dan Granger (apakah mereka tersinggung? Hampir dipastikan). Neville Longbottom, sekarang seorang guru Herbologi yang populer di Sekolah Sihir Hogwarts, sedang di sini di Patagonia bersama istrinya Hannah. Sampai sekarang pasangan ini tinggal di Leaky Cauldron di London, tetapi rumor mengatakan bahwa Hannah tidak hanya dilatih sebagai Healer-Penyembuh, tetapi juga melamar pekerjaan sebagai Matron di Hogwarts. Gosip menunjukkan bahwa dia dan suaminya menikmati sedikit lebih banyak Wiski-Api Tua Ogden dari kebanyakan dari kita, lebih dari yang kita harapkan untuk diminum oleh penjaga anak-anak kita, tetapi tak diragukan lagi kita semua mengharapkan yang terbaik dan keberuntungan untuk lamarannya.


Yang terakhir dari para pemuka kelompok Laskar Dumbledore, tentu saja, Luna Lovegood (sekarang menikah dengan Rolf Scamander, cucu berkulit gelap dari Magizoologist ternama Newt). Masih eksentrik dengan kegembiraannya, Luna telah berjalan-jalan di sekitar bagian VIP dalam jubah yang terajut dari enam belas bendera negara yang masuk kualifikasi. Putra kembarnya sedang 'di rumah dengan kakek'. Apakah ini sebuah eufemisme untuk 'terlalu terganggu untuk terlihat di depan umum'? Tentunya hanya yang paling kejam yang akan bilang begitu.


Semua anggota lain dari Laskar Dumbledore ada di sini, tetapi enam ini yang paling menarik untuk difokuskan. Di mana pun ada kepala merah, siapa pun bisa membuat tebakan bahwa dia adalah seorang Weasley, tetapi sulit untuk mengatakan apakah itu adalah George (co-manager dari Sihir Sakti Weasley yang kaya), Charlie (penjinak naga, masih belum menikah - mengapa?) atau Percy (Kepala Departemen Hubungan Sihir - itu salahnya jika Jaringan Floo terlalu sibuk!). Satu-satunya yang mudah untuk dikenali adalah Bill, pria malang, yang terluka secara menyedihkan akibat perjumpaannya dengan manusia serigala namun entah bagaimana (pesona? Ramuan cinta? Pemerasan? Penculikan?) Menikah dengan, yang tak dapat disangkal kecantikannya (meskipun tak diragukan lagi berkepala kosong), Fleur Delacour.


Kabarnya kita akan melihat mereka dan anggota lain dari Laskar Dumbledore di boks VIP di final, menambah kemewahan dan kegemparan dari acara gala itu. Mari kita berharap bahwa perilaku dua dari penerus mereka yang lebih muda tidak mempermalukan mereka, menimbun malu pada mereka yang sebelumnya telah membawa kehormatan untuk nama penyihir.


Kita seharusnya selalu ragu-ragu untuk menyerang privasi orang-orang muda, tetapi kenyataannya adalah bahwa siapa pun yang berhubungan erat dengan Harry Potter pasti menuai keuntungan dan harus menerima konsekuensi demi kepentingan publik. Tidak diragukan, Potter akan tertekan untuk mengetahui bahwa anak baptisnya yang berumur enam belas tahun Teddy Lupin - setengah manusia serigala yang kurus dengan rambut biru terang - telah berperilaku dengan cara yang tidak layak bagi komunitas sihir sejak tiba di perkemahan VIP. Ini mungkin sebuah permintaan yang terlalu banyak sehingga Potter yang-selalu-sibuk agar mengawasi anak laki-laki liar ini lebih ketat, yang dipercayakan kepadanya oleh orang tua Teddy yang sudah meninggal, tapi siapa pun akan gemetar memikirkan akan menjadi apa Master Lupin tanpa intervensi yang mendesak. Sementara itu, Mr dan Mrs Bill Weasley mungkin ingin tahu bahwa putri mereka yang cantik dan berambut pirang, Victoire, tampaknya tertarik pada setiap sudut gelap di mana Master Lupin biasanya bersembunyi. Kabar baiknya adalah keduanya tampaknya telah menemukan sebuah metode untuk bernapas melalui telinga mereka. Saya bisa memikirkan bahwa tak ada alasan lain bagaimana mereka bisa bertahan melakukannya sebegitu lama, di hari-hari muda saya, disebut 'ciuman'.


Tapi marilah kita tidak bersikap picik. Harry Potter dan para pengikutnya tidak pernah mengklaim diri mereka sempurna! Dan bagi mereka yang ingin tahu persis betapa tidak sempurnanya mereka, biografi baru saya: Dumbledore s Army: The Dark Side of the Demob akan tersedia di Flourish and and Blotts pada 31 Juli.



Roughly translated by: WitchNox23691 and GobletElm123



Alternatif 2 : FB Note

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Potter - Delivery Owl