Minggu, 03 Agustus 2014

#BGANia : My Magical August

          Hello, everybody!
          Ha! Akhirnya blog-ku ini nambah satu postingan lagi. Meskipun lagi-lagi postingan ini melenceng dari tema blog, The World of Harry Potter. Ah, tapi sudah lah. Mungkin saking lamanya blog ini terlantarkan, akhirnya terselimuti oleh jaring-jaring sarang anak-anak Arachne, dan sepertinya sedang bermetamorfosis menjadi The World of Dwi Setianto. (*pukpuk Harry Potter | It’s okay, Harry, kamu akan selalu menjadi bagian dari duniaku :D )

          By the way, tak terasa bulan Ramadhan sudah berlalu dan saatnya kita untuk melangkah ke bulan selanjutnya, yaitu bulan Agustus. (Hloh? Bukannya Syawal yak?) Iyadeh, kebetulan tahun ini akhir Ramadhan juga mepet dengan akhir Juli. Dapat THR berapa lembar nih di awal bulan Syawal? Semoga cukup untuk modal bertahan hidup di bulan Agustus ya, masukkan ini dalam AugustWishList kalian!


          Berbicara tentang bulan Agustus, Agustus jadi salah satu bulan spesial untukku. Ada apa di bulan Agustus? Untuk menjawabnya, aku baru saja mengintip masa laluku dan juga berusaha menyingkap kabut masa depanku, menelaah my past, present, and future.

          Masih jelas di ingatanku 3 tahun yang lalu, bulan Juni 2011. Saat itu J.K. Rowling, author dari seri novel Harry Potter, mengumumkan bahwa ia akan membuka sebuah situs khusus untuk para pecinta Harry Potter. Pottermore namanya, dunia sihir Harry Potter dalam dunia maya sebagai obat rindu bagi penggemarnya karena seri Harry Potter telah usai sekaligus sebagai pengingat bahwa entah itu lewat buku, film, atau situs Pottermore, Hogwarts will always be there to welcome you home. Jadi, di bulan Juli, Pottermore memberikan pertanyaan sebelum seseorang bisa mendaftar. Aku berusaha untuk mendaftar tapi situsnya susah dibuka karena banyaknya pengguna internet yang mengakses Pottermore. Fortunately, Dewi Fortuna menghampiriku di awal Agustus. Tepat tanggal 1 Agustus aku sudah terdaftar di Pottermore, menjadi bagian dari sekitar 300 ribu Potterhead di dunia yang beruntung menjadi Beta Tester Pottermore. Tanpa sadar aku memekik bahagia, tapi kemudian muncul beberapa wajah manusia asing yang bingung dari balik bilik. Yah, waktu itu aku di warnet. Tak apa lah, rasa senangku bisa mengalahkan perasaan malu itu.
          Sebagai seorang introvert, aku tidak punya banyak teman dekat. ’Teman dekat’ bagiku bukan seberapa lama aku kenal dia, tapi seberapa banyak hal yang kita lalui bersama. Awal Agustus tahun lalu, kelasku mengadakan buka bersama di sekolah. Kelas IPA 1 ini memang yang terbaik menurutku, dibandingkan kelas-kelas sebelumnya sejak SMP. 2 tahun bersama IPA 1 dengan segala kejadian yang terjadi di dalamnya, aku sudah merasa dekat dengan para anggotanya. Dan acara buka bersama sekaligus perpisahan tersebut menjadi kenangan yang tak terlupakan. I’ll miss you guys. :’)

          Untuk tahun 2014 ini, judulnya August is Holiday. Libur sebulan penuh selama Agustus adalah kenyataan hidup yang harus kujalani. Tentu saja, aku mencoba untuk menikmati masa-masa bebas sekolah ini sebelum menghadapi masa-masa menjadi Mahasiswa Baru yang katanya akan melelahkan. Lelah fisik, lelah psikis, lelah jasmani dan rohani, lelah pikiran dan perasaan. Oleh karena itu, selama bulan Agustus ini aku memulai semua persiapan yang aku butuhkan. Meski kadang-kadang cuma bengong, celingak-celinguk di depan rumah, sambil berharap ada orang yang cukup dermawan untuk memberiku buku gratis.

          Harapanku di Agustus ini, semoga di akhir bulan nanti aku dinyatakan lolos dan berhak mendapat Beasiswa BidikMisi. Aku sangat berharap untuk mendapat beasiswa ini, karena dengan begitu aku tidak akan terlalu memberatkan beban orang tuaku. Aku ingin membuat mereka bangga. Aku sangat mendambakan senyuman dan pelukan kebanggaan dari mereka.

          Nah, setelah berkonsultasi dengan The Oracle dan Professor Trelawney, diketahuilah bahwa pada tanggal 17 Agustus nanti Republik Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaannya yang ke-69. Peringatan HUT RI ke-69 tahun ini bertemakan “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera”. Wah, sudah tidak sabar untuk melihat anak-anak kecil yang ikut lomba dengan girangnya. Oh iya, selain tanggal 17 Agustus, ada tanggal-tanggal ulang tahun spesial lainnya di bulan Agustus ini. Dalam beberapa minggu yang akan datang, tokoh cerita favoritku akan berulang tahun. Mereka adalah Percy. Mereka? Yep, Percy Jackson (seri Percy Jackson & The Olympians) pada tanggal 18 Agustus dan Percy Weasley (seri Harry Potter) pada tanggal 22 Agustus. Nah, kalau yang ditengah-tengah dua tanggal itu sih ulang tahun @niafajriyani :D

Well, sekian coretanku kali ini. Keep smile and may the odds be ever in your favour!

Tulisan ini diikutsertakan di dalam lomba #BGANia yang diadakan di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Potter - Delivery Owl