Rabu, 29 April 2015

“Smartphone Gue Mah Gitu Smart-nya”

          “Kenapa harus bayar makanan kalau di depan mata ada teman yang nawarin traktiran?”

Begitulah celetukan seorang temanku saat kami sedang istirahat latihan paduan suara sore itu. Biasa lah, pikiran mahasiswa tidak jauh-jauh dari makan, apalagi makan gratis. Latihan pun berlanjut, salah satu anggota sedang mengecek lagu dan nada dari smartphone android-nya. Terlihat dia mendekat-dekatkan smartphone-nya itu ke telinga.

          “Hapemu kenapa? Saking smart-nya, hapemu bisa ngajak ngobrol ya?”

       “Iya, hape gue mah gitu. Duh, ini lho speaker-nya agak bermasalah, kurang jernih suaranya.”

          “Huuu, udah ganti aja! Hahahahah!”

Sontak, aku berpikir, “Kenapa harus pakai stupidphone (yang ngakunya smartphone tapi tetep bikin ribet) kalau di depan mata ada yang bener-bener hape smart?”


Seperti apa sih handphone yang smart itu? Yang bisa lulus dengan IPK cumlaude? Aih, itu sih mahasiswa smart. Gampang kok, bagiku smartphone itu harus serba bisa, multitasking, tidak hanya untuk sms dan malakukan panggilan, intinya memudahkan segala aktivitas penggunanya. Pernah dengar strong, safe, simple? Smartphone harus strong (bandel dan tahan banting), safe (mangamankan dan backup data), dan simple (praktis dan tidak ribet).

Seiring perkembangan zaman, kita juga butuh sisi plus-plus, yaitu kualitas, penampilan, dan kenyamanan. Semua karakteristik smartphone tersebut ternyata lengkap disediakan oleh vivo! Kehadiran vivo® telah menambah daftar merk smartphone berkualitas tinggi yang patut diperhitungkan di Indonesia. Perlu bukti? Let me introduce you, vivo X3S!


Tampilan kotak dengan sudut-sudut yang tumpul tetap menampakkan kesan “metal look” dan kuat. Ketebalannya yang hanya 5.95mm membuat smartphone android ini dipercaya sebagai smartphone paling tipis di dunia saat ini. Kalau aku sih bakalan bangga dan merasa keren karena pakai vivo X3S!

Don’t judge a phone by it’s cover? No way! Interface yang dipakai vivo X3S tidak kalah kece dengan tampilan luarnya. This extremely thin and fast android smartphone is using Funtouch OS. Funtouch OS tersebut berbasis Android 4.2.2 Jelly Bean sehingga nyaman dan user friendly.
 

Spesifikasinya terbilang mantab dan tergolong berkelas premium. Smartphone android ini berlayar 5 inci dengan resolusi HD 720p IPS dan kepadatan 294 ppi, tampak elegan dengan dua pilihan warna, yaitu white dan blue. Prosesor yang disematkan adalah prosesor 1.7 GHz octa-core MediaTek MT6592 didukung RAM sebesar 1GB. Media penyimpanan cukup besar yakni 16 GB. Ini nih yang aku bilang smart! Sebagai pecinta musik, tentunya aku punya segudang daftar lagu favorit yang wajib disimpan. Tidak hanya disimpan, lagu-lagu yang aku bilang segudang tersebut juga akan lebih praktis kalau diatur sesuai kebutuhanku. Fortunately, vivo X3S dilengkapi dengan fitur Scene Music. Scene Music Mode ini digunakan untuk membuat playlist-playlist lagu semau kita. Sadaaap! Misalnya aku buat playlist Galau, nah aku masukin deh lagu-lagu Adele, atau playlist Semangat Pagi yang berisi lagu-lagu Maroon 5. Dijamin mampu membuatku menjalani aktivitas sepanjang hari dengan dinamis dan tetap ceria. Wuih, tinggal pakai earphone dan vivo X3S siap menemani jogging ceriaku. Kecanggihan vivo X3S semakin memuncak dengan tersematnya Hi-Fi DAC chip ES9018 MK2, akibatnya, suara yang dihasilkan amat jernih dan tingkat akurasi yang tinggi. Wah, udah bukan zamannya lagi pakai smartphone yang suaranya tersaruk-saruk.



Apa yang terjadi kalau seorang pecinta musik keluar mode narsisnya? Yup, mulai merekam video dirinya sedang bernyanyi atau sekedar lipsync. Duh, lagi-lagi kecerdasan vivo X3S sungguh memikat. Gadget ini sudah dibekali kamera depan dan belakang. Kamera utama sebesar 13 Megapixel dengan LED Flash serta kamera depan 5 Megapixel, keduanya bisa merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Kalau dikombinasikan dengan kualitas suara Hi-Fi tadi, video yang dihasilkan benar-benar T.O.P.! Misalnya saja merekam saat paduan suaraku tampil, kualitas perekam dengan suara Hi-Fi ini sangat cocok karena dalam paduan suara terdapat minimal empat jenis suara (sopran, alto, tenor, dan bass). Dengan fitur Hi-Fi tersebut, tingkat akurasi yang detail dan jernih akan mempertahankan harmonisasi lagu yang kami bawakan meskipun dalam bentuk video rekaman.
 

Musik sudah menjadi seperti belahan jiwaku. Fitur Smart Wake membuatku semakin tak terpisahkan dengan belahan jiwaku tersebut. Simple, vivo X3S is the true smartphone android! Temanku sesama anggota paduan suara itu harus baca ini, kasihan telinga dia kalau tiap hari dengerin lagu dari speaker pecah.
   
           “Let’s Get the Dinamyc Smart Delight Sound with vivo X3S in Our Hand!”




Yuk cari tahu lebih lanjut tentang vivo® serta produk-produk canggih dan keren produksinya di Twitter, Facebook, dan BBM ( C00438E0E ) !







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harry Potter - Delivery Owl